Prosedur

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Kapolda Kalsel Distribusikan 10.000 Paket Bantuan Sosial untuk Warga Kurang Mampu


Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H. memimpin upacara pelepasan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. Acara berlangsung di Makosat Brimob Polda Kalsel, Selasa (19/09/2023) pukul 09.00 WITA.

Bakti Sosial peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 ini, tidak hanya dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian namun juga dihadiri Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel lainnya. Mereka berkumpul untuk memperingati hari yang penting ini dan menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengungkapkan sebanyak 10.000 paket bantuan sosial meliputi sembako dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya dilepas Kapolda Kalsel untuk masyarakat yang kategori kurang mampu.

Dirinya menerangkan betapa pentingnya Hari Lalu Lintas Bhayangkara sebagai momen refleksi dan komitmen untuk menjaga keselamatan berlalu lintas. "Hari ini adalah saat yang tepat untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya aturan berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya," ujarnya.

Selain itu, Kapolda juga menekankan pentingnya solidaritas sosial. "Kami tidak hanya bertugas melindungi masyarakat, tetapi juga berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Bantuan sosial ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kami terhadap warga masyarakat," tambahnya.

Dengan mengusung tema "Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju", Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian dan jajaran Polda Kalsel di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 ini berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Selain itu, Bakti Sosial yang digelar Direktorat Lalulintas Polda Kalsel ini juga bertujuan mempererat hubungan silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang lebih aman, damai dan kondusif menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian berharap dan berpesan kepada jajaran Lalulintas semakin profesional terlebih sudah ada beberapa terobosan yang telah diluncurkan salah satunya adalah Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) khususnya diwilayah Kalimantan Selatan.

Hal ini juga yang menjadi perhatian khusus kedepannya agar seluruh wilayah Kalimantan Selatan dapat menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), pastinya dengan dukungan berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah dan DPRD.

Pada kesempatan yang sama Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Robertho Pardede, S.I.K., M.I.K. selaku Ketua Pelaksana menuturkan bahwa Bakti Sosial ini merupakan selain sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan, juga salah satu bentuk cooling system atau sistem pendinginan untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2024 mendatang.

Sehingga diharapkan pada pelaksanaan Pemilu mendatang situasi Kamtibmas betul-betul aman dan terkendali di Kalimantan Selatan sesuai dengan harapan kita semua. Sebab Polri tidak bekerja sendiri dalam menjaga Kamtibmas, perlu keterlibatan stakeholder terkait khususnya masyarakat.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Tidak ada komentar