Prosedur

Kapolda Kalsel Pimpin Tabur Bunga TMP Bumi Kencana Banjarbaru


Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., melakukan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang demi keamanan dan kedamaian di Indonesia. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Kalsel mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, pagi ini Selasa (27/06/2023).

Dalam momen yang penuh khidmat ini, Kapolda Kalsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel dan dihadiri Pengurus Bhayangkari daerah Kalsel, Anggota Polri dan PNS Polda Kalsel. Mereka berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang mengorbankan nyawa dan baktinya bagi negara.

Kapolda menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada para Pahlawan yang telah mengabdikan diri mereka demi keamanan dan kedamaian bangsa. Ia juga menekankan pentingnya mengenang jasa-jasa para Pahlawan sebagai bentuk penghargaan dan inspirasi bagi generasi muda untuk terus menjaga dan memperjuangkan nilai-nilai keadilan, keamanan, dan ketertiban.

Setelah pelaksanan Upacara, Kapolda Kalsel bersama jajaran Pejabat Utama Polda Kalsel melanjutkan dengan penaburan bunga di pusara para Pahlawan yang terletak di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana. Saat melaksanakan ritual tersebut, suasana menjadi hening dan penuh penghormatan.

Irjen Pol Andi Rian juga tidak lupa untuk berdoa dan mendoakan para Pahlawan yang telah gugur demi negara. Ia berharap semoga jasa-jasa mereka tidak akan pernah terlupakan, dan semangat kebhinekaan serta cinta tanah air yang mereka perjuangkan akan terus hidup di hati setiap generasi penerus bangsa.

Dia dan Pejabat Utama Polda Kalsel turut mengenang dan berbagi pengalaman tentang perjuangan yang telah dilakukan para Pahlawan demi kehidupan yang lebih baik bagi generasi saat ini dan yang akan datang.

Dengan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengakhiri peringatan Hari Bhayangkara ke-77 ini dengan harapan agar semangat patriotisme dan dedikasi para Pahlawan terus menginspirasi dan membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia ke depannya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Publish : Bripka Yudha Krisyanto, S.Kom.

Tidak ada komentar