Prosedur

Pastikan Berjalan Lancar, Polres Tabalong Kerahkan Anggota Awasi Penyaluran BLT BBM Kepada Warga


Polres Tabalong, Polda Kalsel – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Tabalong diamankan oleh petugas kepolisian setempat, Selasa (13/09/2022). Ada 5 lokasi tempat berlangsungnya pendistribusian BLT BBM yakni Kantor Pos Murung Pudak, Tanjung, Muara Uya, Haruai dan Pugaan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom. melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan Polres Tabalong siap pengamanan penyaluran BLT BBM kepada masyarakat Tabalong yang sudah terdata oleh Pemerintah Kabupaten.

Dalam pelaksanaan pengamanannya, Polres Tabalong dan Polsek jajaran berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penyaluran BLT BBM ini agar selama proses penyaluran dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Giat Monitoring, Pengawasan dan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Dana Alokasi Umum (DAU) di Kabupaten Tabalong adalah salah satu wujud Polres Tabalong menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (TPID) Tim Pengendali Inflansi Daerah Secara Virtual yang berlangsung pada hari Senin (05/09/2022) lalu.

Rakoord TPID tersebut bertajuk "Kebijakan Pengendalian Inflansi terkait Kebijakan Nasional Recofusing 2 % DAU (Dana Alokasi Umum) untuk Penggunaan Dana Bantuan Sosial". Pimpinan Rakoord TPID Nasional adalah Mendagri Tito Karnavian.

Kami berharap, selama proses penyaluran BLT BBM di Kabupaten Tabalong para petugas pengamanan, penyelenggara dan masyarakat dapat bersinergi dengan baik, sehingga situasi kondisi kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar