Prosedur

Bansos Kenaikan BBM, Polisi Sasar Warga Kurang Mampu


Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) beserta Jajaran membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan terdampak naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada di Kota Banjarmasin.

Penyerahan bantuan yang menyasar kepada tukang ojek ini dilakukan langsung oleh para Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polresta Banjarmasin.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini.

"Kami rutin memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini sebagai bentuk empati kami (Polri, red) terhadap masyarakat terlebih lagi memang ada kebijakan pemerintah. Akhirnya kita mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat terbantu," ucap Kabid Humas di Banjarmasin, Rabu (14/09/2022).

Lebih lanjut dirinya menerangkan, pendistribusian bantuan Sembako ini tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, tetapi juga melibatkan polisi yang bertugas di Kecamatan dan Desa, termasuk di kawasan yang rawan terdampak bencana.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar