Prosedur

Pimpin Apel Pagi, Ini Arahan Wakapolda Kalsel


Apel merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personel, Apel Pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan bagi setiap anggota Polri.

Seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh anggota Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. yang bertempat di Lapangan Mapolda setempat, Banjarmasin, Senin (15/08/2022) pukul 08.00 Wita.

Dalam Apel Jam Pimpinan itu, turut hadir Pejabat Utama Polda Kalsel, personel Polri dan ASN Polda Kalsel.

Wakapolda Kalsel dalam arahannya menyampaikan, kita bekerja itu bukan untuk dilihat orang namun harus menyesuaikan tufoksinya. Kita flesibelitas saja namun tidak meninggalkan mekanisme dan prosedur yang harus dijalankan, bilamana hal itu tidak dilaksanakan maka akan menyalahi prosedur.

Hal yang terpenting, lanjut Wakapolda, adalah sebagai umat beragama kita tidak boleh lupa untuk selalu bersyukur agar mendapatkan bimbingan dan hidayah dalam pelaksanaan kegiatan sehingga apa yang dikerjakan dapat memberikan manfaat positif bagi orang banyak.

“Bilamana kita tidak bisa berbuat baik dan tidak bisa berbuat hal positif bagi orang banyak, maka janganlah berbuat hal yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain bahkan institusi,” ucap Wakapolda Kalsel.

Terakhir, Wakapolda mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk mempesiapkan diri dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

“Sebagai warga Negara Indonesia, kita harus harus membuktikan kecintaan kita dalam moment tersebut,” tutup Wakapolda.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar