Prosedur

Polresta Banjarmasin Sambut Kedatangan Tim Kemenpan RB


Polresta Banjarmasin, Polda Kalsel – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito, S.I.K., M.H., menerima kunjungan dari Kemenpan RB Republik Indonesia, Rabu (01/06/2022).

Kedatangan rombongan Kemenpan RB di Mapolresta Banjarmasin itu dipimpin langsung oleh Prof Dr. Diah Natalisa, M.Ba Deputi Pelayanan Publik di dampingi oleh Noviana Andrina, S.H., MAP sebagai Asisten Deputi.

Dalam kegiatan ini tim Kemenpan RB Republik Indonesia meninjau langsung tempat Pelayanan Publik (Yanlik) yang ada di Polresta Banjarmasin diantaranya ruangan SPKT, ruangan pelayanan SIM dan ruangan pelayanan SKCK.

Dikesempatan itu Kapolresta Banjarmasin menjelaskan bahwa personel yang mengemban fungsi pelayanan publik semuanya sudah di vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi ini menjaga mereka agar tidak terpapar Covid-19,” jelasnya.

Kapolresta juga berharap dengan adanya kunjungan ini dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan publik yang lebih baik.

“Masukan dari tim sangat bagus bagi kami guna memberikan pelayanan yang profesionalisme, akuntabilitas serta kapabilitas kepada masyarakat,” ucap Kapolresta.

Walaupun pelayanan publik yang diterapkan Polresta Banjarmasin saat ini menurutnya sudah sejalan dengan arahan Kapolri dan Kapolda Kalsel yakni Polri Presisi.

“Kami sudah menerapkan pelayanan publik yang Presisi kepada masyarakat,” tutupnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar