Prosedur

Dir Samapta Polda Kalsel Hadiri Apel Siaga Karhutla dan PMK


Direktur Samapta Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. menghadiri Apel Siaga Menghadapi Bencana Asap Akibat Karhutla sekaligus Apel Siaga Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada Ternak di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Kegiatan apel ini dipimpin oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor di Halaman Kantor Sekda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (27/6/2022) pukul 08.40 Wita.

Apel Siaga Tahun 2022 ini dihadiri juga Ketua DPRD Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel diwakili Kabag Binops Biro Ops Polda Kalsel, Wakil Walikota Banjarbaru, Kabag Ops Jajaran Polda Kalsel, Kapolsek Jajaran Polda Kalsel, Pejabat Pemerintahan Provinsi Kalsel, dan Tamu undangan lainnya.

Dir Samapta pada kesempatannya menyampaikan utamakan upaya pencegahan dini, selalu monitoring dan pengawasan sampai level bawah dengan melibatkan Bhanbinkamtibmas, Babinsa, Forkopimda serta berkerjasama dengan berbagai kalangan dalam penanganan dan mencegah Karhutla dan PMK pada hewan ternak.

“Hari ini kita melaksanakan Apel Siaga. Untuk itu, semua pihak dapat berkerjasama dan mengantisipasinya apabila terjadi Karhutla dan PMK pada hewan ternak,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena besar kemungkinan terjadi polusi udara, serta terjadinya dampak negatif baik bagi masyarakat itu sendiri dan lingkungan.

Ia berharap, melalui Apel Siaga ini, semua komponen termasuk masyarakat harus siap dalam menghadapi bencana Asap Akibat Karhutla sekaligus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar