Prosedur

Video Call Pesepeda Peraih Medali Sea Games, Kapolri: Indonesia Sangat Bangga


JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan ucapan selamat kepada para Atlet sepeda Indonesia atas raihan medali emas dan perak di ajang Sea Games Vietnam. Apresiasi itu disampaikan secara langsung melalui sambungan video call.

Jenderal Polisi Listyo Sigit yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menyebut bahwa, raihan tersebut telah mengharumkan serta membanggakan Bangsa Indonesia dalam ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

"Selamat atas prestasinya. Terima kasih sudah mendapatkan medali emas dan mengibarkan bendera merah putih di Sea Games Hanoi. Kita lihat ini ada peningkatan dari tahun lalu dapat medali emas, selamat ya. Saya kira kita semua di Indonesia sangat bangga. Terima kasih kepada semua tim yang tergabung termasuk ofisial, pelatih dan tim dokter serta rekan-rekan lain. Saya kira ini menjadi hadiah kita semua," katanya dalam sambungan video call, Senin (16/5/2022).

Atlet sepeda Indonesia Tiara Prastika Andini menyumbangkan emas untuk Indonesia setelah memenangkan kelas MTB Downhill. Sementara, Atlet Andy Prayoga berhasil meraih medali perak, untuk kategori yang sama.

Dengan peraihan medali ini, Kapolri berharap dapat menjadi semangat untuk memenangkan kategori lainnya di ajang Sea Games Vietnam. Mengingat, 15 Atlet Indonesia masih akan merebutkan medali di kategori MTB dan Road Race, yang berlangsung sejak 15-22 Mei.

"Saya kira ini adalah permulaan yang bagus dan mudah-mudahan disusul oleh seluruh teman-teman yang lain. Kita dari Indonesia mendoakan untuk semuanya bisa mendapatkan prestasi yang sama," ujar Kapolri.

Selain mengucapkan selamat, ia juga menyempatkan berbincang kepada para atlet, pelatih dan ofisial tersebut. Ia menanyakan harapan dan perasaannya setelah memenangkan pertandingan.

Dalam perbincangannya, Tiara Prastika Andini menyampaikan apresiasinya kepada Kapolri lantaran selama ini telah memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet sepeda Indonesia.

"Terima kasih atas dukungannya selama ini, sehingga pelatnas bisa terus berjalan dan terima kasih untuk supportnya Pak," ucap Tiara.

Saat berbincang dengan Tiara, Kapolri juga sempat menanyakan kondisi kesehatan dan jenis makanan di Negara Vietnam. SKapolri sempat berkelakar untuk mengirimkan nasi goreng kepada para atlet di Vietnam.

"Untuk makan disana cocok tidak?," tanya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Alhamdulilah cocok Pak," jawab Tiara.

"Apalagi kira-kira? perlu dikirim nasi goreng dari sini?," tutur Kapolri seraya berkelakar.

Sementara itu, Andy Prayoga berharap, cabang olahraga sepeda di Indonesia bisa lebih maju dan ikut berkompetisi di ajang yang lebih besar lagi kedepannya. Bahkan, Andy juga menyampaikan keinginannya untuk menjadi seorang anggota polisi.

"Harapannya bisa lebih maju lagi pak dan balap sepeda bisa diberangkatkan balapan di Eropa dan kelas dunia. Dan saya ingin jadi polisi pak," tutur Andy.

"Cocok. Oke kita perhatikan. Pokoknya yang penting tugasnya semangat terus dan kasih support teman-temannya," jawab Kapolri.

Sebelum mengakhiri video call, Kapolri kembali berharap kepada seluruh atlet yang bertanding di Sea Games untuk saling support dan tetap menjaga api semangat demi kembali menyumbangkan medali selanjutnya untuk Bangsa Indonesia.

"Luar biasa semangatnya. Terus pertahankan sampai pertandingan terakhir. Semangat semuanya. Menang. Menang. Menang," tegas Kapolri diikuti teriakan semangat para atlet, pelatih dan ofisial lainnya.

Tidak ada komentar