Prosedur

Kunjungan Silaturahmi Wakapolda Kalsel ke Tokoh Agama, Pilar Toleransi


Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. menggelar serangkaian kunjungan kerja dan silaturahmi ke Tokoh Agama, pilar toleransi di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (22/5/2022) pukul 10.00 Wita.

Hari ini, orang nomor dua di Polda Kalsel itu bersilaturahmi ke kediaman Tuan Guru Mufran atau yang akrab disapa Busu Imuk yang bertempat di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru.

Dalam lawatannya itu, Wakapolda Kalsel nampak didampingi Kabid Propam Polda Kalsel, Kapolres Kotabaru, Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasi Propam Polres Kotabaru, Kapolsek Kelumpang Selatan, dan unsur Forkopimcam Kelumpang Selatan.

Wakapolda mengatakan, silaturahmi ke Tokoh Agama ini dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi sekaligus memohon doa dan dukungan dari para Tokoh Agama agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan agar situasi Kamtibmas di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Kotabaru tetap terpelihara dengan aman dan kondusif.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk memperkuat sinergitas antara Polri dengan Ulama dan Umara, disamping juga merupakan momentum untuk senantiasa mempererat tali silaturahmi, menjaga kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan antar umat beragama,” terang Wakapolda.

Di hadapan Ulama Kharismatik Desa Pantai tersebut, Brigjen Pol Agung mengaku Polda Kalsel selalu membuka diri dalam menerima masukan, saran maupun kritikan. Hal ini juga yang diharapkan Kapolri, bahwa Polri tidak boleh antikritik dan harus menerima masukan dari masyarakat. Ini agar ke depan Polri semakin menjadi yang lebih baik.

Jenderal bintang satu ini pun berharap kehadirannya bisa lebih meningkatkan lagi hubungan kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik di wilayah Kotabaru, Kalimantan Selatan pada umumnya, sembari berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat terus saling menjaga situasi yang kondusif saat ini.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar