Prosedur

Kapolda Kalsel Bersama Forkopimda Hadiri Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2023


Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2022 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel TA.2023 bertempat di Gedung Idham Chalid Provinsi Kalsel, Rabu (13/4/2022) pukul 09.00 Wita.

Selain Kapolda Kalsel, kegiatan tersebut dihadiri juga Gubernur Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Sekdaprov Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsuddin Noor, Forkopimda Kalsel, Walikota / Bupati Jajaran Provinsi Kalsel dan Karo Log Polda Kalsel.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa, Musrenbang dilakukan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalsel Tahun 2023 yang merupakan penjabaran dari Visi Misi Provinsi Kalsel. Dengan tema “Penguatan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) Untuk Meningkatkan Perekonomian Berkelanjutan.

Ia menyampaikan sejak terjadinya Pandemi Covid-19 cukup mengganggu pencapaian program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah. Hal itu, salah satu penyebab pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan menjadi stagnan dan adanya kelambatan progresivitas dalam pembangunan infrastruktur.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., mengatakan, Polda Kalsel siap berkolaborasi dalam mendukung setiap kebijakan dan program Pemerintah dalam Upaya Pemulihan Ekonomi masyarakat.

”Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik bisa terus ditingkatkan sebagai kontribusi untuk mendukung pemulihan ekonomi global khususnya di Kalimantan Selatan,” pungkas Kapolda.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar