Prosedur

Humanis, Biro Logistik Polda Kalsel Ingatkan Prokes Sambil Berbagi Takjil


Ramadhan tahun ini masih dilanda Pandemi Covid-19 dan secara luar biasa mempengaruhi perekonomian masyarakat.

Polisi pun terus berupaya dengan tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (Prokes). Bertepatan di bulan suci Ramadhan ini, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Biro Logistrik menggelar aksi sosial dengan melakukan pendekatan humanis dalam mengingatkan warga soal prokes, salah satunya dengan berbagi takjil.

"Kami membagikan 100 porsi takjil kepada masyarakat Kota Seribu Sungai Banjarmasin," ujar Karo Logistik Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Sagi Dharma Adhyakta, S.H., Senin (4/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Sagi mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pembagian makanan buka puasa juga dilakukan dengan menerapkan prokes menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

"Berbuat baik dengan pemberian takjil atau makanan berbuka puasa di bulan penuh berkah ini sangat dianjurkan dalam Islam. Namun masih banyak kebaikan lain, dapat diberikan dengan lebih banyak manfaat kepada masyarakat," imbuhnya.

Ia mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dalam mengayomi masyarakat. Menurutnya, polisi tak harus melulu memberikan perlindungan hukum, tetapi juga ikut membantu masyarakat dalam berkehidupan sosial dan bermasyarakat.

"Ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kami kepada masyarakat. Mengayomi tidak harus memberikan perlindungan hukum, tetapi bagaimana agar polisi juga bisa memberikan kebaikan bagi sesamanya," tutup Karo Logistik Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Sagi Dharma Adhyakta, S.H.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar