Prosedur

TNI-POLRI di Balangan Mulai Terima Vaksin Booster


Polres Balangan, Polda Kalsel – Guna mendukung program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi dan terbentuknya kekebalan tubuh, personil TNI - Polri yang berdinas di wilayah Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau Booster. Kegiatan tersebut sekaligus meyakinkan kepada masyarakat bahwa Vaksinasi Booster aman dan Halal.

Bertempat di Fasilitas Kesehatan Polres Balangan, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. bersama dengan Dandim 1001 HSU – Balangan Letkol Inf. Aldin Hadi didampingi Pejabat Utama Polres Balangan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis 3 (Booster) kepada personil TNI - Polri, Jum’at, (21/1/2022) pagi.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda B. Piktrus mengatakan, bahwa Vaksinasi Booster ini dilaksanakan untuk menambah kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19. Dimana Booster diperlukan, karena saat ini virus berbahaya telah bermutasi menjadi varian-varian baru yang harus diwaspadai.

“Vaksin dosis 3 yang diadakan ini sebagai bentuk lanjutan dari vaksinasi primer, dimana ini juga untuk mengembalikan imunitas agar herd immunity terbentuk dengan baik,” terangnya.

Kasi Humas juga menjelaskan dosis tersebut di peruntukan bukan hanya untuk anggota TNI - Polri saja, namun juga di peruntukan kepada masyarakat umum, asalkan sudah memenuhi syarat untuk di lakukan dosis ketiga (Booster).

“Vaksin Booster juga nantinya akan disuntikkan kepada masyarakat yang telah melewati enam bulan setelah penyuntikan vaksin dosis kedua. Masyarakat cukup datang ke fasilitas layanan Vaksinasi dan menunjukkan identitas diri dan bukti sudah pernah mengikuti Vaksin Dosis 1 dan 2. Akan tetapi untuk tahap awal Vaksinasi Booster ini diperuntukan bagi TNI, Polri, Petugas kesehatan dan ASN terlebih dahulu karena kelompok inilah yang banyak berinteraksi dengan masyarakat,” jelasnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar