Prosedur

Polda Kalsel Lakukan Vaksinasi Booster Pada Masyarakat


Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menekan penyebaran Covid-19. Hari ini Bid Dokkes Polda Kalsel melakukan Vaksinasi Booster atau Vaksinasi ketiga kepada masyarakat umum, di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin, Senin (31/1/2022) pagi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah menjelaskan Vaksin Booster ini dilakukan supaya terbentuk Kekebalan Imunitas (Herd Immunity). Apalagi saat ini Virus Covid-19 Varian Omicron sudah banyak ditemukan di Indonesia.

“Vaksin Booster ini dilakukan untuk meningkatkan imun masyarakat khususnya para lansia guna mencegah penularan Covid-19,” ungkap Kabid Dokkes.

Ia menjelaskan, Pemerintah telah memberikan prioritas pada lanjut usia dan kelompok rentan. Vaksinasi Booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis.

“Upaya ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat Virus Covid-19 yang terus bermutasi,” ujarnya.

Disamping itu, Kabid Dokkes menyampaikan bahwa Vaksinasi Booster ini sudah dijalankan sesuai arahan pimpinan dan akan menjadi komitmen bersama dalam melindungi seluruh masyarakat.

“Vaksinasi Booster ini penting diberikan sebagai komitmen untuk melindungi seluruh masyarakat dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya,” katanya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar