Prosedur

525 Warga Disuntik Vaksin di Gerai Presisi Polda Kalsel


Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) kembali menggelar vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Senin (1/11/2021) pukul 08.00 Wita.

Program vaksinasi bertajuk "Serbuan Vaksinasi Presisi" yang digelar oleh Bidang kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel bersama RS. Bhayangkara Banjarmasin ini berlangsung di SMAN 7 Banjarmasin.

Sasaran vaksinasi ini yakni pelajar siswa - siswi SMAN 7 Banjarmasin dan masyarakat umum berjumlah 525 orang yang belum melaksanakan vaksin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah didampingi Karumkit Bhayangkara AKBP dr. Bambang Prasetya, Sp.B. mengatakan kegiatan ini merupakan program Nasional untuk mendukung tercapainya herd immunity.

Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin agar segera datang ke Gerai-gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel yang telah disiapkan. Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin aman digunakan karena sudah uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, diantaranya selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” terang Kabid Dokkes.

Sementara itu salah seoranag peserta vaksinasi mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi, pasalnya bisa berguna bagi kesehatan tubuh dari Pandemi Covid-19. Dia mengaku tak merasa apa-apa saat disuntik dan tidak mual ataupun pusing setelahnya.

"Mudah-mudahan vaksin ini bisa menjadikan tubuh imun dari ancaman Virus Corona. Saya pun akan ikuti saran untuk tetap menjalankan prokes. Saya berharap masyarakat semuanya divaksin biar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan hilang," ungkapnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar