Prosedur

Bhayangkara Mural Festival 2021 Segera Dihelat Polda Kalsel, Setiap Pegiat Mural Akan Berkompetisi


Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar Bhayangkara Mural Festival (BMF) 2021 Piala Kapolri dengan hadiah jutaan rupiah dalam rangka memberikan inspirasi semangat pergerakan dalam menyampaikan pesan positif melalui media mural.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. melalui Kasubbid PID Pembina TK.I Drs. Hamsan mengatakan, Bhayangkara Mural Festival 2021 ini adalah festival/lomba yang diselenggarakan oleh Mabes Polri yang akan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polda se-Indonesia untuk mempertemukan berbagai komunitas dan pegiat mural ke dalam budaya mural Indonesia.

 “Point utamanya yaitu untuk komunitas dan pegiat mural agar bisa mempresentasikan karya mereka ke panggung yang tepat,” kata Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel saat menjadi narasumber Dialog Interaktif bersama RRI Banjarmasin, Senin (18/10/2021) pukul 09.00 Wita.

Lanjut Kasubbid PID, tema BMF 2021 ini yaitu “Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Penyampaian Informasi Yang Positif Di Masa Pandemi Covid-19”.

Sedangkan untuk sub temanya adalah :

  1. Peduli Sesama Di Masa Pandemi Covid-19.
  2. Bersama Menjalankan Prokes.
  3. Indonesia Sehat Dan Kuat.
  4. Bebas Dari Covid-19.
  5. Bersama Menjaga Indonesia.


BMF Polda Kalsel 2021 ini akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2021 bertempat di Area Kolam Renang SKB Mulawarman, Banjarmasin tepatnya belakang Stadion 15 Mei Banjarmasin.

Untuk pendaftaran telah dibuka 17 September hingga 18 Oktober 2021 mendatang, dengan menghubungi contact person Panitia 0821-2222-8208, atau datang langsung ke Kantor Bid Humas Polda Kalsel Jalan S.Parman No.16, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Pada saat mendaftar, peserta wajib mengirimkan konsep mural (Design) dalam bentuk PDF ke Panitia untuk diseleksi oleh Dewan Juri yang berkompeten.

Pada tanggal 18 - 20 Oktober, Design yang dikirim peserta akan diseleksi oleh Dewan Juri dan dipilih 5 terbaik untuk dikirim dan diseleksi pada tingkat Mabes.

Pada 24 Oktober, Mabes Polri akan memilih 1 yang terbaik untuk di ikut sertakan pada lomba BMF 2021 tingkat Mabes bersama peserta dari 34 Polda lainnya.

Sedangkan 4 peserta yang tidak terpilih di tingkat Mabes tetap akan mengikuti lomba BMF Polda Kalsel 2021 di Area Kolam Renang SKB Mulawarman Banjarmasin pada 30 Oktober 2021.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. bersama Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dan Pejabat Utama Polda Kalsel diagendakan akan hadir meninjau karya mural peserta sekaligus menyerakan hadiah lomba kepada pemenang.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar