Prosedur

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75, Personel Polres HSU Terima Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Bhakti


Polres Hulu Sungai Utara, Polda Kalsel – Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, sebanyak 23 personel Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menerima kenaikan pangkat setingkat dan Wisuda Purna Bhakti 3 orang.

Kenaikan pangkat periode 1 Juli 2021 dilakukan pada Upacara Korp Raport kenaikan pangkat dan Wisuda Purna Bhakti yang digelar sesuai protokol kesehatan di halaman Mapolres HSU dipimpin langsung oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. dan dihadiri Wakapolres, Pejabat Utama Polres HSU, Kapolsek, perwakilan personel dan ASN Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. dalam kesempatannya mengucapkan selamat kepada anggota Polres HSU yang telah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Semoga dengan kenaikan pangkat yang diterima, bisa menambah kebahagian bagi keluarga," ujarnya.

Dia pun menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya salah satu program pembinaan karir bagi personel Polri yang dilaksanakan secara objektif saja akan tetapi, berdasarkan ketentuan-ketentuan yang berlaku dengan memperhatikan penilaian aspek kepribadian, kemampuan, prestasi, kinerja, pendidikan dan masa dinas.

"Anggota Polri yang berprestasi akan diberikan reward sedangkan terhadap yang melanggar disiplin, kode etik, maupun pidana umum akan diberikan punishment sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan," jelasnya.

Penghargaan yang setinggi-tingginya pun diberikan Kapolres kepada peserta Wisuda Purna Bhakti Polres HSU. "Terima kasih kepada Purnawirawan AKP Alam Saktiswara, Ipda M. Hatta dan Aiptu I. Ketut Susila Darma," tutur Kapolres.

“Saya berterima kasih mengapresisasi setinggi-tingginya kepada para Wisuda Purna Bhakti yang dapat menyelesaikan tugas pengabdian di Polres HSU sampai akhir pengabdian. "Semoga Allah SWT, Tuhan YME senantiasa memberikan perlindungan kekuatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada Negara, Bangsa dan masyarakat," tutupnya.

Sementara itu Purnawirawan AKP Alam Saktiswara atau yang akrab dipanggil Kae Ucu yang mengemban jabatan akhir Kasubbag Humas Polres HSU mengutarakan bahwa dengan upacara Wisuda Purna Bhakti ini bukan sekedar tradisi yang sering dilaksanakan Polres HSU, tapi kali ini bertepatan Hari Bhayangkara ke - 75  merupakan moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi saya dan ini bentuk penghargaan Pimpinan dan Kesatuan bagi kami yang purna tugas," tutur AKP Alam Saktiswara.

Lebih lanjut AKP Alam Saktiswara menuturkan bahwa Upacara pelepasan Purnawirawan ini bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara personel Polri yang masih aktif dengan Purnawirawan.

Tentunya jalinan silaturahmi komunikasi Insya Allah tetap terhubung, baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif, karena merupakan keluarga besar Polri yang sama - sama kita harapkan bisa menjaga nama baik Polri ditengah, masyarakat,” pungkas Purnawirawan AKP Alam Saktiswara (Kae Ucu).


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar