Prosedur

Bid Humas Polda Kalsel Menuju Polri yang Presisi Melalui Majalah Tribrata News




Untuk merealisasikan 16 Program Prioritas Kapolri, Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin dituntut agar lebih bekerja profesional dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dalam Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. nomor 13 yaitu Pemantapan Komunikasi, Media menjadi syarat utama bagi terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan transparansi informasi Polri.

Oleh karena itu, Polda Kalsel menyediakan sarana kebanggaan untuk menyampaikan tentang kegiatan kepolisian yang diberi nama Tribrata News.

Tribrata News yang merupakan media sarana penyampaian informasi ini terdiri dari Majalah dan Website dengan berisikan berita kepolisian di wilayah hukum Polda Kalsel.

Melalui Website dan Majalah Tribrata News Polda Kalsel yang berisikan foto dan narasi ini, Bid Humas dapat menyampaikan kepada masyarakat seluruh kegiatan kepolisian polisi mulai dari pimpinan tertinggi yakni Kapolda, Wakapolda, Pejabat Utama, Kapolres/Ta, Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas.

Terlebih Humas berperan penting dalam menyebarluaskan informasi mengenai aktifitas dan partisipasi arah pimpinan/lembaga dan penyampaian informasi Humas bisa berupa informasi yang lisan, tertulis, ataupun melalui tampilan visual kepada publik internal maupun eksternal.

Dengan tersampaikannya informasi kepada masyarakat, diharapkan terciptanya situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif melalui informasi publik Polri yang Presisi.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar