Prosedur

Polda Kalsel Gelar Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Premanisme di SMKN 5 Banjarmasin


Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Operasi Bina Kusuma Intan Tahun 2021. Kali ini diadakan di SMKN 5 Banjarmasin, Kamis (4/3/2021) pagi.

Operasi Bina Kusuma 2021 sendiri merupakan Penyuluhan tentang Premanisme dan Kenakalan remaja.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko, S.H., S.I.K., mengatakan pembinaan diberikan kepada para pelajar SMKN 5 Banjarmasin dengan harapan mereka tidak terpengaruh kepada penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja maupun premanisme.

Para Guru juga diminta berperan dalam pengawasan anak didik pada proses belajar mengajar. Selain pihak guru, peran orangtua juga penting untuk mengawasi anak baik dalam kegiatan sekolah maupun kegiatan di luar sekolah.

"Kami berharap dengan adanya pembinaan dan penyuluhan yang kami berikan ke sekolah-sekolah bisa mencegah berkembangnya penyalahgunaan narkoba dan miras serta premanisme. Kami juga memberikan bahaya dari penyalahgunaan tersebut. Kami berharap anak didik bisa menjadi kebanggaan bangsa dan negara dimasa yang akan datang tanpa terpengaruh dampak negatif,” ujar Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko, S.H., S.I.K.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar