Prosedur

TNI-Polri dan Masyarakat HST Lakukan Aksi Bersih-Bersih Pasca Banjir


Polres HST, Polda Kalsel – Banjir bandang yang melanda beberapa Kabupaten di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyisakan dampak yang sangat luar biasa baik fisik maupun psikis bagi masyarakat.

Dalam rangka pelaksanaan tugas pokok kepolisian yaitu pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Satuan Binmas Polres HST dan Bhabinkamtibmas dipimpin AKP Budiyono bersama Babinsa Koramil Barabai dibawah Komando Danramil Barabai Kapt Inf Rudi H melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa bersih-bersih lingkungan pasca banjir, Jumat (5/2/2021).

Sinergi TNI - Polri ini dilaksanakan dengan dukungan penuh warga masyarakat dan Lurah Barabai Darat dengan sasaran kegiatan lingkungan Komplek Kitun dan Kampung Kadi.

Lurah Barabai Darat mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan sosial pembersihan lingkungan ini diharapkan timbulnya rasa solidaritas sosial dan kekompakan 3 Pilar, selain itu masyarakat juga dapat menghilangkan traumatik terhadap banjir dan memperlancar saluran air yang ada.

Sementara itu Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Kasubbag Humas Iptu Subagio menyampaikan bahwa Aparat Pemerintahan dalam hal ini Tiga Pilar harus memiliki kepekaan sosial serta harus mampu secara continue dan masif melaksanakan kegiatan yang bisa menciptakan terjalinya hubungan emosional antara polisi dan masyarakat.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar