Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

COMMANDER WISH KAPOLRI (KLIK UNTUK ZOOM)

YOUTUBE OFFICIAL CHANNEL

Kapolda Kalsel

Polres Tabalong dan Jajaran Lakukan Monitoring BBM Disejumlah SPBU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Februari 2021


Polres Tabalong, Polda Kalsel - Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA. melakukan monitoring ketersedian bahan bakar minyak (BBM) di beberapa SPBU yang ada diwilayah hukumnya, Senin (25/1/2021) siang.

Hal itu dilakukan karena distribusi BBM ke Kabupaten Tabalong terhambat seiring keterlambatan pengiriman dari depot Banjarmasin disebabkan kondisi jembatan di Mataraman Kabupaten Banjar belum bisa dilewati beban diatas 7 ton ditambah lagi Jembatan Kapuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) juga mengalami kerusakan yang menyebabkan antrian panjang di beberapa SPBU di Kabupaten Tabalong.

Sebanyak 6 SPBU yang ada di Kabupaten Tabalong pun dilakukan monitoring ketersediaan BBM oleh Kapolres Tabalong didampingi Kabag Ops beserta PJU Polres Tabalong dan ikuti oleh personel Polres Tabalong lainnya.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang di monitoring tersebut diantaranya SPBU Laburan, SPBU Maburai, SPBU Mabuun, SPBU Hikun, SPBU Gunung Batu dan SPBU Kasiau.

Polres Tabalong pun akan memberikan tindakan hukum jika ada oknum yang memanfaatkan situasi dengan menimbun BBM.

Petugas juga menghimbau kepada masyarakat yang mengatri dan kepada petugas pengisian BBM di SPBU untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Tabalong pun memerintahkan anggotanya untuk memantau ketersediaan BBM yang ada di Kabupaten Tabalong dan akan menindak oknum yang dengan sengaja menimbun BBM yang mengakibatkan kelangkaan BBM di Kabupaten Tabalong.

“Sejak kemarin Polsek jajaran Polres Tabalong sudah membantu untuk mengatur lalu lintas dan menertibkan antrian agar tidak mengganggu arus lalu lintas disekitar SPBU,” ucap Kapolres.

Dia juga menyampaikan bahwa terhitung sejak tanggal 25 Januari 2021, sebagian SPBU mendapat suplai langsung dari Balikpapan sehingga kedatangan BBM lebih cepat dan memenuhi kebutuhan masyarakat Tabalong.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Labels:

0 comments:

Posting Komentar