Prosedur

Polres HST dan PT. BIB Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Banjir


Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Genap satu bulan yang lalu banjir bandang melanda Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), berbagai macam keperluan pokok masyarakat terdampak banjir sedikit demi sedikit mulai terpenuhi, walaupun belum sempurna. Demikian juga keperluan akan air bersih yang selama ini di idam idamkan oleh warga Desa Baru Wake Kecamatan Batu Benawa yang merupakan salah satu desa terdampak banjir bandang saat itu.

Hari ini tepat satu bulan pasca banjir bandang Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. bersama perwakilan PT. BIB menyerahkan secara simbolis saluran air bersih yang telah di bangun selama dua minggu kepada M.Nasrullah salah satu perwakilan masyarakat sekaligus pengurus Pamsimas Desa Baru Wake, Minggu (14/2/2021).

M.Nasrullah mengatakan bahwa warga Desa Baru Wake sangat berterimakasih atas bantuan pembangunan jaringan air bersih ini, pembangunan yang diprakarsai oleh Polres HST dengan dukungan dari PT. BIB dan seluruh warga Desa Baru Wake ini merupakan satu jawaban dan solosi pengadaan air bersih jangka panjang dan berkelanjutan.

Sedangkan M.Arsyad yang merupakan mantan Kepala Desa pada kesempatnnya mengatakan, bahwa pembangunan ini seakan mimpi yang menjadi kenyataan karena perkiraannya pembangunan jaringan air bersih ini akan menunggu waktu yang lama, namun bisa terealisasi secepat ini.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Kabag Humas Polres HST Iptu Subagio mengatakan bahwa tanpa peran serta semua pihak, pembangunan ini tidak akan terealisasi dalam waktu yang singkat. “Terimakasih kepada seluruh elemen yang telah membantu pembangunan ini khususnya warga Desa Baru Wake yang dengan semangat tinggi melaksanakan gotong royong, bahu membahu dalam mewujudkan jaringan air bersih ini,” ucapnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar