Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

COMMANDER WISH KAPOLRI (KLIK UNTUK ZOOM)

YOUTUBE OFFICIAL CHANNEL

Kapolda Kalsel

Polisi Lakukan Patroli dan Pengamanan SPBU di Tabalong

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Februari 2021


Polres Tabalong, Polda Kalsel - Dengan keterlambatan Pasokan BBM ke SPBU di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengakibatkan antrian panjang di beberapa SPBU.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Kasubbag Humas AKP Otto mengatakan Polres Tabalong pun mengerahkan personel Polres Tabalong dan Polsek Jajaran untuk melakukan Pengamanan dan Patroli di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Tabalong.

Seperti yang kali ini dilakukan Polsek Murung Pudak Polres Tabalong Polda Kalsel yang melakukan Pengamanan dan Pengaturan arus lalu lintas kedatangan pasokan BBM di Depan SPBU Mabu'un, Murung Pudak, Tabalong, Minggu (24/2/2021) pukul 11.36 Wita.

AKP Otto pun menegaskan bahwa tidak benar bila BBM langka di Tabalong, melainkan kendala dalam pendistribusian BBM saat ini difaktorkan dengan Jembatan Mataraman, Kabupaten Banjar yang sedang dalam perbaikan, sehingga arus angkutan BBM ke Tabalong dialihkan pengirimannya dengan menggunakan kapal ferry dari pelabuhan trisakti ke jalur hauling Tapin hingga untuk waktu jarak tempuh bisa memakan waktu 2-4 hari dikarenakan antrian di kapal dan depot Pertamina.

Selain itu pihak SPBU juga menerapkan pembatasan pembelian maksimal BBM kepada konsumen untuk menjaga keterbatasan stok BBM di SPBU.

Kami menghimbau kepada masyarakat, kiranya tidak memanfaatkan situasi saat ini untuk menaikan harga BBM diatas harga standar dan juga menimbun BBM untuk kepentingan pribadi, apabila ditemukan, kami tindak sesuai dengan aturan hukum,” tegas AKP Otto.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Labels:

0 comments:

Posting Komentar