Prosedur

Personel Polres Batola Jalani Pembinaan Rohani (Binroh)


Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Dalam membina dan memperkuat mental personel, Polres Barito Kuala (Batola) Polda Kalsel rutin melaksanakan Pembinaan Rohani (Binroh), tujuannya adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

Kegiatan Binroh yang berlangsung di Mesjid At-Taqwa Polres Batola ini dilaksanakan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis yang dipimpin langsung Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M. dan Wakapolres Batola Kompol Jatmika, S.H., M.M., yang dihadiri seluruh personel Polres Batola.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Binroh Polres Batola kali ini di mulai dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Ustad Tabrani dilanjutkan dengan siraman rohani yang di bawakan oleh Ustad yang telah ditunjuk dan dilanjutkan dengan doa bersama sebagai pembinaan dan memperkuat mental setiap personel sebagai umat muslim yang taat.

“Agenda ini adalah upaya personel Polres Batola untuk membentuk mental serta keperibadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional. Sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan,ucap Kapolres Batola, Kamis (18/2/2021) pukul 08.30 Wita.

Kapolres berharap, melalui kegiatan pembinaan rohani diharapkan terciptanya rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar