Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

COMMANDER WISH KAPOLRI (KLIK UNTUK ZOOM)

YOUTUBE OFFICIAL CHANNEL

Kapolda Kalsel

Kapolres HSU Dengar Langsung Pengakuan Masyarakat Saat Bikin SIM

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Februari 2021


Polres Hulu Sungai Utara, Polda Kalsel – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. rajin dan rutin melakukan pengecekan anggota di setiap ruang pelayanan masyarakat, sebagaimana yanag dilakukan kali ini di ruang pelayanan SIM Mapolres HSU, Kamis (18/2/2021) 10.00 Wita.

Pengecekan mendadak ini dilaksanakan Kapolres HSU didampingi Kasat Reskrim Iptu M. Andi Patisarani, S.H. bersama Ka SPKT Iptu Hery Saputra, yang dimulai dari ruang Sat Intelkam, Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Gedung Promoter terdiri ruang pelayanan Laporan Kehilangan Barang, SIM, .

Gedung Promoter Polres HSU ini sendiri dilengkapi sarana penunjang lain diantaranya ruang tunggu yang luas dan ber AC, TV, sarana bermain anak, ruang Laktasi, sarana khusus untuk penyandang cacat (Disabilitas) serta Toilet Umum juga Koperasi dilengkapi fotocopy, ATK menyajikan minuman panas dan dingin, serta makanan ringan setara mini marker.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres mencek kehadiran dan keberadaan anggota sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada anggota agar dalam melayani masyarakat harus sesuai SOP. "Layani masyarakat dengan ikhlas, terapkan 3 S (Senyum, Sapa dan Salam)," ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan personelnya agar tidak mempersulit layanan kepada masyarakat, namun harus tepat dan cepat sembari dengan ramah bertegur sapa dengan masyarakat yang berada di ruang pelayananan.

Sementara salah seorang warga pemohon SIM yakni Abdul Hair warga Desa Bayur Kecamatan Haur Gading mengutarakan bahwa proses pelayanan perpanjangan SIM di Sat Lantas Polres HSU semakin menyenangkan.

"Pelayanan para petugas SIM semakin cepat, tidak menunggu lama, petugasnya ramah-ramah, prosesnya lebih mudah dan biaya sesui prosedur tidak ada biaya tambahan apa-apa serta tidak ada percaloan sehingga saya merasakan kepuasan tersendiri," akui Abdul Hair.

"Apa lagi ruangan SIM makin bersih, adem ada AC, TV mau fotocopy atau ngopi dan Snack tinggal kesebalah ada ruangan mirip mini market," lanjutnya.

Abdul Hair pun menghimbau kepada warga lain yang mau bikin atau memperpanjang SIM serta keperluan ke Polres HSU untuk jangan sungkan-sungkan.

Selain itu dia menghimbau agar mentaati peraturan berlalu lintas, lengkapi surat menyurat kendaraan SIM, STNK hal itu akan menambah kenyamanan saat berkendaraan kemanapun, menirukan wejangan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. saat ngobrol mau pengambilan foto untuk perpanjangan SIM.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Labels:

0 comments:

Posting Komentar