Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

COMMANDER WISH KAPOLRI (KLIK UNTUK ZOOM)

YOUTUBE OFFICIAL CHANNEL

Kapolda Kalsel

Kapolres Batola Ikuti Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Februari 2021


Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Sinovac sekarang ini di wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola) sudah memasuki penyuntikan tahap dua. Setelah beberapa minggu kemarin telah dilaksanakan penyuntikan vaksinasi secara serentak.

Dan untuk penyuntikan Vaksinasi tahap dua kali ini berlangsung di Aula Selidah Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batola, yang diikuti Wakil Bupati Batola H. Rahmadiannoor, S.T., Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M., Dandim 1005 Marabahan Letkol Arm Ari Priyudono S.Sos., M.Tr (Han), Wakil Ketua DPRD Batola Agung Purnomo, Pj Sekda Batola Ir. H. Abdul Manaf, Ketua Pengadilan Negeri Marabahan Yohanes Purnomo Suryo Adi, S.H., M.H., Kalak BPBD Batola Sumarno, Direktur RSUD Marabahan Dr. Fathurahman, Ketua Umum MUI Batola Drs. H. Iswaldi, Ketua DPD KNPI Batola Heri Sasmita, Petugas medis dari Dinas Kesehatan Batola dan RSUD Marabahan, Kamis (18/2/2021) pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan Vaksinasi tahap II kali ini ada 27 vial Vaksin Covid-19 yang disediakan untuk para Forkopimda, Pejabat Struktural, dan Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Batola.

Setelah pelaksanaan Vaksinasi dilakukan Kapolres Batola beserta Forkopimda Kabupaten Batola menyatakan bahwa Vaksin Covid-19 yang disuntikan aman dan halal untuk digunakan.

Vaksinasi kepada Kapolres Batola beserta Pejabat Pemerintah Daerah tersebut dilaksanakan terlebih dahulu guna dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M., dalam kesempatannya mengatakan sebelum pelaksanaan Vaksinasi ada beberapa tahapan pemeriksaan yang harus dilakukan yakni Pemeriksaan administrasi memasukkan data penerima Vaksin secara online/manual, Skrining kesehatan awal seperti pemeriksaan tensi dan gula darah guna memaksimalkan manfaat dari Vaksinasi tersebut serta pertanyaan terkait kesehatan calon penerima Vaksin. Kemudian Pelaksanaan Vaksinasi dan Observasi setelah pelaksanaan Vaksinasi.

Menurut Kapolres, Pelaksana Vaksinasi tersebut merupakan tenaga kesehatan yang telah menguasai tehnik dan prosedur vaksinasi sehingga calon penerima Vaksin tidak perlu cemas. Terlebih manfaat Vaksin Covid-19 tidak hanya untuk sektor kesehatan, tetapi juga sektor ekonomi dan sosial.

Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit Covid-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala. Namun orang yang telah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna untuk melindungi diri dan keluarga dari Covid-19.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Labels:

0 comments:

Posting Komentar