Prosedur

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Turut Jaga Kampung Tangguh Banua Desa Anjir Pasar Batola


Polres Barito Kuala, Polda Kalsel – Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Desa Anjir Pasar melakukan pengecekan Kampung Tangguh Banua Batola Desa Anjir Pasar Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Batola, Kalsel, Senin (15/2/2021).

Kapolsek Anjir Pasar Ipda Achwadi, S.Kom, M.M. mengatakan Sejak dijadikan sebagai Kampung Tangguh Banua Batola, Desa Anjir Pasar Kecamatan Anjir Pasar sigap dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Bahkan belakangan, mereka juga membatasi orang luar masuk ke Desa.

Kampung Tangguh Banua Batola tak lepas dari pembinaan personel kepolisian dan TNI, serta peran aktif dari relawan covid 19 di Desa tersebut dan Khusus Desa Anjir Pasar yakni dibina oleh jajaran Polsek Anjir Pasar Polres Batola

Bhabinkamtibmas maupun Babinsa setiap hari ikut serta dalam kegiatan di wilayah tersebut.

Terutama menjaga Posko Kampung Tangguh Banua Batola Desa Anjir Pasar Kecamatan Anjir Pasar Kabupaten Batola

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M. melalui Kapolsek Anjir Pasar menerangkan, pihaknya tak jarang menggelar kegiatan kebersamaan di Desa Anjir Pasar tentunya hal itu juga mengarah kepada pencegahan dan penanganan covid 19 serta membentuk kemandirian Desa.

"Karena jadi Kampung Tangguh Banua Batola, setiap hari kami melakukan kegiatan disana. Termasuk pembinaan kepada relawan covid 19," ucap Ipda Achwadi.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan ujar Kapolsek Anjir Pasar di antaranya melaksanakan pembersihan posko jaga bersama di Desa dan Mereka juga melakukan kegiatan gotong royong pembersihan lahan ketahanan pangan.

Tak hanya itu, pada setiap kegiatan yang diselenggarakan, hal paling utama adalah peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam ikut serta di posko penjagaan Kampung Tangguh Banua Batola Desa Anjir Pasar.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar