Prosedur

Atasi Banjir, Dir Binmas Polda Kalsel Pimpin Pengecekan Lokasi Penghambat Aliran Air


Normalisasi aliran sungai di beberapa lokasi menjadi konsentrasi Pemerintah Daerah Kalimantan Selatan beserta TNI-Polri, dalam upayanya menangani banjir.

Upaya pembongkaran bangunan yang dianggap menghambat maupun juga menyumbat aliran sungai pun sudah dilakukan dibeberapa lokasi. Kali ini lokasi yang dilakukan survey / pengecekan yakni Komplek Kelapa Jalan Pandu Kecamatan Banjarmasin Timur dan Jalan Gatot Subroto.

Dipimpin Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Widiatmoko, S.H., S.I.K. rombongan dari beserta Direktorat Binmas Polda Kalsel, Kejaksaan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Satpol PP Banjarmasin, dan Koramil Banjarmasin Timur melaksanakan survey ke sejumlah lokasi yang dinilai menghambat aliran air sehingga terjadi banjir.

Pengecekan ini juga sebagai rencana pembongkaran bangunan yang berada diatas Sungai yang menghambat aliran air guna kelancaran normalisasi Sungai.

Pembongkaran dilakukan karena bangunan - bangunan tersebut berdiri di atas Sungai dan mengakibatkan aliran air tidak lancar.

Bukan tanpa sebab, karena bangunan yang dinilai menghambat aliran sungai tersebut menurutnya bukanlah bangunan liar.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar