Prosedur

Wujud Kehadiran Polri Ditengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Marabahan Polres Batola Berikan Penyuluhan Kepada Warga Binaan


Polres Batola, Polda Kalsel – Bripka Ikhsan Ramadhani, S.H. selaku Bhabinkamtibmas Polsek Marabahan Polres Barito Kuala (Batola) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penyuluhan kepada warga binaannya agar waspada dengan perubahan cuaca saat ini (Musim hujan), Sabtu (23/1/2021).

Kapolsek Marabahan Iptu Supriadi membenarkan adanya sosialisasi rutin yang dilakukan oleh anggotanya bernama Bripka Ikhsan guna menciptakan situasi yang aman bagi warga masyarakat.

Dia mengatakan Bhabinkamtibmas harus bisa memetakan kawasan yang rawan dengan titik banjir dan longsor, guna dapat memindahkan warga yang terdampak musibah banjir ketempat yang lebih aman seperti instruksi dari Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Sementara itu Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K, S.H., M.M. melalui Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik, S.E. dalam kesempatannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Marabahan memang rutin dilakukan di Desa binaannya.

Hal ini sebagai wujud bahwa kehadiran Polri ditengah – tengah masyarakat harus selalu ada dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat, paling tidak hadir dan memberikan pesan terkait Kamtibmas sehingga situasi selalu aman dan kondusif.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar