Prosedur

Wakapolda Kalsel Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi SIP Angkatan 50


Sebanyak 427 anggota Polri yang bertugas di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan jajaran mengikuti seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 tahun anggaran 2021. Para peserta yang meliputi 415 Polki dan 12 Polwan tampak bersaing ketat.

Proses seleksi ini diawali dengan Pengambilan Sumpah, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan Peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Selasa (26/1/2021) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini berlangsung di Rupatama Polda Kalsel dipimpin Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. dan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. dengan dihadiri seluruh Panitia dan perwakilan Peserta Seleksi SIP TA.2021.

Menurut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dengan adanya pendidikan SIP, merupakan kesempatan bagi seluruh personel Polri yang memenuhi syarat untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan karir.

“Proses seleksi SIP tahun 2021 ini berbeda dari proses seleksi pengembangan sebelumnya, dimana proses kali ini dilaksanakan melalui penilaian 13 komponen serta uji penulisan NKP,” ujar Wakapolda.

Wakapolda dalam arahannya mengungkapkan Panitia dan Peserta Seleksi yang telah diambil sumpah agar memegang teguh komitmen BETAH yakni bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean, selalu menjaga protokol kesehatan dan senantiasa selalu menjaga Integritas sebagai anggota Polri dalam melaksanakan amanah.

“Jangan pernah mencoba melakukan penyimpangan, lakukan pekerjaan dengan benar, jujur dan objektif serta tidak melakukan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), dalam proses penyelenggaraan seleksi,” jelasnya.

Ditambahkan Wakapolda, lakukan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi yang baik antara Panitia dan Pengawas Internal dalam penyelenggaraan seleksi, sehingga tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik sesuai sistem dan mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Bagi peserta seleksi persiapkan diri sebaik mungkin, terus berusaha, berlatih dan berdoa, percaya pada kemampuan diri masing-masing dan jangan membuat pelanggaran sekecil apapun dalam proses seleksi ini,” tutup Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar