Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

COMMANDER WISH KAPOLRI (KLIK UNTUK ZOOM)

YOUTUBE OFFICIAL CHANNEL

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Januari 2021


Bantuan bagi warga terdampak banjir terus mengalir dari Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta Polres Jajaran, salah satunya adalah Dapur Umum Lapangan yang didirikan di Jalan A.Yani Km.22 Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Dapur umum tersebur didirikan untuk meringankan penderitaan korban banjir di sejumlah wilayah di Bumi Lambung Mangkurat, dimana setiap harinya, Tim Dapur Umum yang terdiri dari personel Direktorat Samapta, Satuan Brimob dan Polres Jajaran mendistribusikan makanan dan minuman kepada para warga yang terdampak banjir.

Terkait kegiatan tersebut, Sabtu (16/1/2021) pukul 08.00 Wita, Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. bersama Direktur Rekrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Sapta Maulana Marpaung, S.H., S.I.K. dan Direktur Polair Polda Kalsel Kombes Pol Nyoman Budiarja, S.I.K., M.Si. melakukan pengecekan kelengkapan dan kesiapan Dapur Umum Lapangan.

Puluhan personel kepolisian turun langsung mempersiapkan makanan siap saji yang diperuntukan bagi masyarakat korban banjir di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut (Tala) dan sekitarnya.

Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K. mengatakan selain mempersiapkan dan mendistribusikan makanan minuman, personel kepolisian bersama TNI, BPBD, Basarnas dan relawan lainnya juga mengevakuasi dan memberikan pertolongan terhadap korban banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Selain membantu melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya tenggelam genangan air, Polda Kalsel dan Polres Jajaran juga menggelar Bakti Sosial memberikan bantuan berupa Sembako.

“Bakti Sosial yang dilakukan adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang tertimpa musibah banjir dan terdampak Covid-19 guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk,” ucap Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, S.I.K.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Labels:

0 comments:

Posting Komentar