Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres Bersama PJU Polres HST Polda Kalsel Pererat Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Januari 2021


Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Sarjaini, Kabag Sumda Kompol Rissan Simaremare, S.Sos., M.A.P, Kabag Ops AKP Aris Munandar, S.H., M.A, Kasi Propam Ipda S.Z Siregar, Kbo Intelkam Ipda Rambo Rajagukguk, S.Ap dan Kapolsek Hantakan Iptu Mursidi, melakukan kunjungan Silaturahmi kepada Pimpinan Ponpes Raudhatul Ulum Hantakan, Rabu (6/1/2021).

Kapolres HST beserta rombongan diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Raudhatul Ulum Hantakan KH. Muhammad Arsyad selaku Tokoh Agama.

Kegiatan ini adalah bentuk kedekatan polisi dengan Ulama yang bertujuan untuk meningkatkan mempererat Silaturahmi dengan berbagai elemen khususnya para Tokoh Agama.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang kondusif dan mempererat tali Silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” kata Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K.

Kapolres menjelaskan, dalam Silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), selain itu juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat, kegiatan ini juga ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi Kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para Tokoh-Tokoh Agama maupun masyarakat.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat tetap terjaga, situasi Kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polres HST atau Polsek setempat,” ungkap Kapolres.

Dalam kegiatan itu juga, ia tidak lupa memberikan himbauan edukasi tentang penyebaran Virus Corona atau Covid-19 kepada Tokoh Agama, agar mematuhi 3M atau memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand Sanitizer dan air bersih yang mengalir secara rutin, serta hindari kontak langsung dengan tidak berkumpul di kerumunan masa.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar