Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jajaran Polres HST Polda Kalsel Tingkatkan Patroli Kamtibmas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Januari 2021


Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) secara masif dilaksanakan Polres jajaran Polda Kalsel sebagaimana yang dilaksanakan oleh Unit Sabhara Polsek Pandawan Polres HST dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Patroli Cipta Kondisi Kewilayahan Pasca Pilkada tahun 2020 di daerah hukum Polres HST Polda Kalsel, Rabu (6/1/2021) malam.

Satu tim patroli dialogis menggunakan Unit Ranmor Roda 2 menyusuri Pos Kamling yang ada di sekitar Kecamatan Pandawan, Warung warung malam, Tempat tempat keramaian dan daerah rawan Kamtibmas lainnya, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Tidak hanya melaksanakan patroli, personel Sabhara Polsek Pandawan Polres HST Polda Kalsel juga menyempatkan berdialog dengan Petugas Keamanan dan warga tentang situasi Kamtibmas yang ada di wilayahnya.

Dalam Patroli itu pun personil Sabhara menyampaikan pesan Kamtibmas terkait protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai Pandemi Covid-19, diantaranya memberikan pemahaman keharusan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, selalu menjaga jarak, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, secepatnya memeriksakan kesehatan mana kala kondisi badan tidak nyaman.

Tentunya himbauan tersebut disambut baik oleh warga yang masih beraktifitas diwarung warung pinggir jalan.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli akan terus digiatkan guna deteksi dini potensi kerawanan gangguan Kamtibmas khususnya selama Pandemi Covid-19 masih melanda.

“Dengan peningkatan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan dapat mencegah para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, karena adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga mengantisipasi gangguan yang ada,” pungkasnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar