Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Evakuasi Korban Banjir, Personel Polres HST Polda Kalsel Turun Langsung Bantu Masyarakat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Januari 2021


Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Meningkatknya curah hujan yang mendera wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan sekitarnya beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa lokasi ikut terendam banjir. Hal ini berdampak banyak warga harus dievakusi karena terjebak banjir.

Dalam rangka penanggulangan bencana alam seperti banjir, Polda Kalsel beserta Polres dan Polsek Jajaran turun membantu evakuasi korban ke tempat yang lebih aman, Kamis (14/1/2021).

Evakuasi warga terdampak banjir tersebut berlangsung sejak pukul 12.30 Wita dengan dipimpin langsung Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. beserta anggota yang langsung bergerak cepat melaksanakan instruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. untuk mengevakuasi masyarakat korban banjir yang ada di Kecamatan Barabai.

Dalam evakuasi itu, personel Polres HST Polda Kalsel langsung turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi warga dan barang-barang dengan menggunakan 1 unit perahu karet dan 6 sekoci.

Puluhan rumah warga di Kecamatan tersebut terendam dengan ketinggian 2 hingga 3 meter sehingga Tim Keselamatan yang terdiri dari Polres HST, TNI, BPBD dan Stakeholder lainnya melakukan evakuasi warga ke Gedung Satpas dan Gedung Sat Tahti Polres HST serta memberikan bantuan makanan dan pakaian layak pakai.

Warga pun juga dihimbau untuk mematikan aliran listrik, mengunci rumah, dan mengungsi ketempat yang lebih aman, hingga sampai saat ini belum ada korban jiwa, dan petugas gabungan terus melakukan penyisiran di pemukiman warga.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat menangani banjir.

“Semoga dengan kehadiran kepolisian di tengah masyarakat dapat bermanfaat khususnya bagi korban banjir,” ujarnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar