Prosedur

Alumni Akpol 2000 Bantu Korban Banjir Kalsel


Banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebabkan timbulnya korban jiwa serta lumpuhnya aktivitas masyarakat.

Curah hujan yang tinggi menjadi salah satu faktor yang lantas menyebabkan beberapa pemukiman warga di penuhi luapan air.

Musibah yang terjadi lantas memicu timbulnya rasa kemanusiaan. Berbagai macam aksi sosial di gelorakan untuk membantu maupun menggalang bantuan terhadap korban bencana banjir di Kalimantan Selatan yang dikenal dengan nama Bumi Lambung Mangkurat ini.

Aksi kemanusiaan tentunya juga di gelorakan oleh institusi Polri yang dikenal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kali ini Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 "Sanika Satyawada" Polda Kalsel ikut ambil andil dalam misi kemanusiaan yang dilaksanakan pada hari Selasa (19/1/2021) pukul 11.00 Wita.

Aksi kemanusiaan tersebut berupa kegiatan Penyerahan Dana Bantuan kepada Polda Kalsel untuk membantu para warga korban bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan.

Bantuan yang diserahkan oleh Perwakilan Alumni Akpol tahun 2000 "Sanika Satyawada" Polda Kalsel itu diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diruang kerjanya.

Para Perwakilan Alumni Akpol tahun 2000 "Sanika Satyawada" Polda Kalsel tersebut diantaranya AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H., AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., AKBP Ernesto Saiser, S.H., S.I.K., M.H., AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, S.I.K., M.H., AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.I.K., M.H. dan AKBP D. Handono P.

Menurut AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H., bantuan yang diserahkan Alumni Akpol 2000 Polda Kalsel ini nantinya diperuntukan bagi 3 Polres dan 1 Polresta yang terdampak banjir paling parah di Kalimantan Selatan diantaranya Polres Balangan, Polres Tapin, Polres Tala dan Polresta Banjarmasin.

Tidak hanya Dana Bantuan namun bantuan berupa Sembako juga akan dibagikan untuk Anggota Polri dan keluarga yang terdampak musibah banjir.

Mewakili para Alumni Akpol 2000, AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H., menyampaikan rasa empatinya atas bencana banjir yang menimpa sejumlah masyarakat di Kalimantan Selatan.

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana, semoga bantuan ini bermanfaat, serta dapat meringankan beban warga yang menjadi korban," ujar AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengucapkan terimakasih kepada Alumni Akpol 2000 "Sanika Satyawada" yang tulus Ikhlas sudah berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan sebagai rasa peduli untuk kemanusiaan.

Dalam kesempatan ini pun Kapolda berpesan kepada warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan banjir yang sewaktu-waktu bisa saja semakin parah, karena hujan masih sering mengguyur wilayah Kalimantan Selatan.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar