Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polres HST Polda Kalsel Kedepankan Protokol Kesehatan dalam Ops Lilin Intan 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Desember 2020


Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Intan 2020” di Mapolres HST Jalan Ir. P. H. M.Noor No. 29 Barabai, Senin (21/12/2020) pukul 08.00 Wita.

Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.

Selain itu, untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Bupati HST H. Ahmad Chairansyah dihadiri Forkopimda Kabupaten HST dengan Komandan Apel Kanit Turjawali Polres HST Ipda Hasintongan.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dalam amanatnya yang dibacakan Bupati HST H. Ahmad Chairansyah menyampaikan kegiatan ini digelar untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif.

Selain itu, bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah terlebih perayaan Natal dan Tahun Baru saat ini dapat menimbulkan klaster - klaster baru penyebaran Covid-19.

Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

Kedua, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Bupati juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten HST bahwa dalam menyambut Tahun Baru 2021, Pemerintah tidak memberikan izin penyelenggaraan event kegiatan.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati kembali mengingatkan penegakan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat. “Untuk daerah kita ini masih belum melandai Covid-19, oleh karenanya semua harus menjadi teladan dalam penegakan protokol kesehatan serta mengambil bagian untuk kampanye tegakkan protokol kesehatan,” kata Bupati.

Apel Gelar Pasukan tersebut turut dihadiri juga Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.M.I., Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K., Danyon, Wakapolres HST Kompol Sarjaini beserta Kabag Ops Polres HST AKP Aris Munandar S.H, M.A,. dan para Pejabat Utama Polres HST.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. menyampaikan “Mari kita wujudkan Kamseltibcarlantas di daerah hukum Polres HST dengan mengedepankan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar