Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Supervisi Dan Asistensi Mabes Polri Sambangi Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 08 Desember 2020


Jelang pelaksanaan pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 nanti, Tim Supervisi dan Asistensi Operasi Kepolisian Kewilayahan ”Mantap Praja 2020” dari Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (7/12/2020) pukul 15.00 Wita.

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Irjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, Brigjen Pol Dr. Endi Sutendi, S.I.K., S.H., M.H., Brigjen Pol Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Kombes Pol Rinto Djatmono, S.I.K., M.H., dan Kombes Pol Prasetyo Wardhono tersebut disambut langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. beserta Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengatakan Tim Mabes Polri ini mengunjungi Polda Kalsel dalam rangka Supervisi Operasi Kepolisian Kewilayahan "Mantap Praja-2020".

Selain itu, dalam kunjungan kerja ini juga Tim Mabes Polri juga memberikan Asistensi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2020.

Pihaknya juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan.

“Dan jangan lupa tanggal 9 Desember 2020 nanti, bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih, agar mendatangi TPS untuk melakukan pencoblosan sesuai dengan pilihanya masing-masing, serta tetap mentaati protokol kesehatan,” pungkas Kapolda Kalsel.

Sementara itu Irjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan pada kesempatannya mengatakan tujuan kunjungan kerja ini untuk melihat langsung dan mengetahui sejauh mana kesiapan Polda Kalsel dalam Pengamanan Pilkada tahun 2020.

Selain melihat kesiapan Pengamanan juga mendengarkan paparan Karo Ops Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin baik kesiapan Logistik Pilkada, personil Pengamanan Karakteristik Kerawanan hingga daerah terjauh dari Polsek.

Mengakhiri kunjungannya, Irjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan berpesan agar diantispasi kerawanan konflik pasca pemilihan terhadap Paslon yang kalah, Jaga Kesehatan dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan dan petugas Pam TPS agar mengenali dan menguasai wilayah tugasnya, tuturnya.

“Saya berharap dengan kehadiran Tim Supervisi dan Asisitensi ini, pelaksanaan pengamanan pemungutan suara Pilkada Kalsel dapat berjalan aman, damai dan sehat,” harapnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar