Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tiga Pilar HST Gelar Apel Bersama Pengamanan Tahun Baru 2021

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Desember 2020


Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Dalam rangka Pengamanan Tahun Baru 2021, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan Apel Bersama yang diikuti Tim Gabungan TNI-POLRI, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan SKPD Pemerintah Daerah Kabupaten HST bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu (30/12/2020).

Apel Bersama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. didampingi Bupati HST H.A.Chairansyah dan Forkopimda HST.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. dalam kesempatannya mengatakan pihaknya akan terus mengawal kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah seperti Larangan mengadakan acara di malam Tahun Baru.

"Cafe dan Rumah Makan saat malam Tahun Baru pukul 20.00 Wita harus sudah tutup, apabila tidak bisa kena sanksi," jelasnya.

Sementara itu Bupati HST H.A.Chairansyah menghimbau kepada seluruh warga Hulu Sungai Tengah agar tidak mengadakan pesta malam pergantian tahun. “Lebih baik warga tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai Covid-19 di HST," kata Bupati.

Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri akan menggelar patroli saat malam Tahun Baru. Jika ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka akan ditindak.

"Tindakan yang diberikan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Kalau pelanggarannya berat ya akan kena sanksi Yustisi," tuturnya.

Sedangkan  Dandim 1002/Barabai Letkol Inf M Ishak H. Baharuddin, S.I.P., M.I.,Pol menegaskan bahwa pihaknya (TNI) akan selalu bersinergi dengan Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga ketertiban di Bumi Murakata (Hulu Sungai Tengah). "Utamanya pada malam Tahun Baru nanti, kita akan membantu dalam pengamanan," pungkasnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar