Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tiga Pilar Desa Mandingin Berbagi Anjangsana Kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Desember 2020


Polres Hulu Sungai Tengah, Polda Kalsel – Pemolisian masyarakat (Polmas) merupakan salah satu kegiatan pokok yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang bisa di kemas dalam beberapa kegiatan, salah satu kegiatan dalam pemolisian masyarakat adalah Anjangsana atau Silaturahmi yang tujuannya untuk menjalin hubungan emosional antara polisi dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan Anjangsana atau Silaturahmi tersebut, Bhabinkamtibmas diharapkan mampu merangkul dan menyentuh secara langsung terhadap warga masyarakat sehingga hubungan emosional bisa terjalin dan kegiatan tersebut dilaksanakan bersama tiga pilar yang ada di Desa.

Didampingi Babinsa Mandingin yang di wakili oleh Sertu Adi P dan Maman selaku Ketua RT.6, Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Aiptu Nanang Purnomo, S.Sos. melaksanakan Anjangsana ke rumah Nini Halimah salah satu warga yang mengalami kelumpuhan, Nini Masrupah yang atap rumahnya beberapa waktu lalu diterjang angin serta beberapa rumah warga lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan tali asih berupa Beras, dengan harapan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan kegiatan ini, saya selaku Ketua RT.6 Desa Mandingin mengucapkan terima kasih dan berharap hal seperti ini bisa dilaksanakan lagi dalam masa Pandemi saat ini,” harap Maman, Selasa (29/12/2020).

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas harus memiliki kepekaan sosial serta harus mampu secara kontinyu dan masif melaksanakan kegiatan yang bisa menciptakan terjalinya hubungan emosional antara polisi dan masyarakat.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar