Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dit Binmas Polda Kalsel Gelar Sosialisasi Perpol Nomor 4 Tahun 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Desember 2020


Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas), menggelar sosialisasi Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa di Aula Calamus I Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Senin (7/12/2020) pukul 09.00 Wita.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. yang turut dihadiri Wakapolda, Karo Log, Karo Rena, Direktur Binmas, Direktur Reskrimum, Direktur Pam Obvit, Direktur Samapta, Kabid Humas, Kabid Kum dan Kabid Keu Polda Kalsel serta Ketua I Organisasi dan Keanggotaan Abujapi (Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia) Kalsel.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Pengamanan Swakarsa, dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan memelihara Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Selatan.

Dalam arahannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengatakan, situasi Kamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan terkait beberapa peristiwa kejahatan dapat dikendalikan dan para pelaku telah diberikan tindakan yang tegas, keras dan terukur. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

Kapolda pun menghimbau kepada kepada peserta yang hadir pada kegiatan Sosialisasi Perpol Nomor 4 Tahun 2020 bahwa Kamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan tidak hanya tanggung jawab para Polisi saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

“Polri membutuhkan bantuan dari masyarakat berupa laporan dan informasi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Bumi Lambung Mangkurat. Kita harus menjadi Polisi di rumah masing-masing, agar keluarga kita dapat terhindar dari dampak negatif khususnya di lingkungan keluarga,” imbuhnya.

Peraturan Kepolisian bertujuan untuk menseragamkan para aparat pengamanan, dan hal ini harus disosialisasikan tentang apa yang menjadi Hak dan Kewajiban, terkait Satuan Pengamanan sesuai Peraturan terbaru.

“Saya mengharapkan kepada Mitra Pengguna Satuan Pengamanan, bahwa kita harus menjadi keluarga yang harmonis, dan kita harus bisa bergandengan tangan dalam menjamin kestabilan Kamtibmas,” harapnya.

“Aspek dari security adalah modal bagi Pengguna Jasa Satuan Pengamanan, karena Satpam menjadi ujung tombak keamanan di lingkungan usaha,” ucap Kapolda Kalsel diakhir sambutannya.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar