Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Cek Pengamanan Gereja, Kapolres Tabalong dan Dandim 1008 Tanjung Jamin Keamanan Natal 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Desember 2020


Polres Tabalong, Polda Kalsel – Dalam rangka Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2020, perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori S.I.K, CFrA didampingi Dandim 1008 Tanjung beserta Pejabat Utama Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung melakukan pengecekan ke Gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah Natal 2020.

Sejak pukul 09.00 – 11.15 Wita, Kapolres Tabalong beserta rombongan berkeliling melakukan pengecekan ke Gereja-gereja diwilayah setempat diantaranya Gereja Eppata Maburai Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak, Gereja Getsemani Desa Warukin Kecamatan Tanta, dan GBI Haus Warukin Kecamatan Tanta.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA, Jum’at (25/12/2020) menyampaikan bahwa kegiatan patroli bersama dan pengecekan pelaksanaan ibadah di Gereja-gereja Kabupaten Tabalong ini adalah bagian dari rangkaian Operasi Lilin Intan 2020 dalam pengamanan perayaan Natal.

“Kami melakukannya bersama dengan Kodim 1008 Tanjung dan yang pimpin juga Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf. Ras Lambang Yuda, S.Sos. untuk mencek langsung dilapangan situasi pelaksanaan ibadah di Gereja dan juga kekuatan personel pengamanan,” ucap Kapolres.

Menurutnya, dengan adanya kehadiran TNI Polri dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal tahun 2020 maka dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah serta meningkatkan situasi kondisi Kamtibmas di Kabupaten Tabalong agar tetap aman dan konfusif.

“Sebelum pelaksanaan ibadah Natal, kami selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga Polres Tabalong melalui petugas Satuan Samapta melakukan sterilisasi Gereja untuk memastikan aman, lancar dan kondusif selama pelaksanaan ibadah dalam perayaan Natal 2020 di Tabalong,” terang Kapolres.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar