Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA. 2020

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 November 2020


Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA. 2020 yang berlangsung di Rupatam Polda Kalsel, Jumat (13/11/2020) pukul 23.00 Wita.

Pada Sidang tersebut juga dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., para Ketua Tim Seleksi, Pengawas Internal dan Eksternal serta Perwakilan peserta seleksi dan orang tua/wali.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., saat paparan menjelaskan bahwa Sidang digelar setelah pihaknya menerima Kuota dari Mabes Polri.

“Kuota didik kita tahun ini berjumlah 247 dengan rincian 235 pria dan 12 wanita,” terang Karo SDM dalam paparannya.

“Sistem penilaian ataupun norma kelulusan yaitu Psikologi di x 35% Jasmani di x 25% dan Akademik 40%. Dan apa yang dicapai Ini adalah hasil murni yang Casis dapatkan, apabila ada pihak yang bisa mengaku untuk bisa meluluskan segera laporkan kepada pihak Kepolisian, ini adalah hasil yang maksimal yang Casis lakukan,” terangnya.

Dari kelulusan tersebut dibagi kriterianya Bintara Polisi Tugas Umum berjumlah 221 orang, Bintara Kompetensi Khusus berjumlah 15 orang dan Proaktif 11 orang.

Selanjutnya mereka yang dinyatakan lulus akan diserahkan ke pihak Sekolah Polisi Negara (SPN) untuk persiapan mengikuti pendidikan.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. secara khusus mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus dan memberikan arahan pertama bagi peserta dan pesan bagi para orang tua/ keluarga.

“Saya ucapkan selamat atas kelulusan Casis Bintara Polri, Saya membuktikan seleksi ini transparan, tanpa sogok menyogok, peserta yang dari jalur khusus menampilkan keahlian meyakinkan saya bahwa rekrutmen transparan dan semoga hasil seleksi menjadi insan Bhayangkara yang baik”, ujar Wakapolda Kalsel.

Lebih lanjut, dia mengingatkan bahwa dilembaga Sekolah Polisi Negara (SPN) akan dididik, mulai merubah perilaku, perasaan, hati, dan harapan untuk menjadi Polisi.

“Disini bukan tempat bersenda gurau, ini adalah tempat merubah mental dan menjadikan Bhayangkara sejati. Selamat bergabung di Kepolisian, kami dibentuk untuk menolong masyarakat. Selama mengikuti pendidikan, keluarga anda pasti bangga. Saya percayakan kepada tenaga pendidik (Gadik) dan pengasuh untuk membentuk mereka. Disini tidak ada bayar membayar, semua sarana prasarana sudah lengkap, semua kebutuhan siswa sudah lengkap, saya harap itu digunakan dengan sebaik baiknya. Berdoa dengan baik, minta doa restu orangtua. Karena mereka anda berada disini. Selamat bergabung menjadi Polri,” tutup Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar