Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Unjuk Rasa Buruh di Tabalong Diamankan 250 Personel Gabungan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 November 2020


Pengamanan Aksi Unjuk Rasa DPC. FSP. KEP TABALONG / PUK PT. SIS ADMO dilakukan di Kantor DPRD Kabupaten Tabalong Kelurahan Mabu'un Kecamatan Murung Pudak, Senin (9/11/2020) siang.

Apel Pengamanan dipimpin oleh Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA didampingi Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf. Ras Lambang Yudha, S.Sos., Wakapolres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo, S.T., M.Si. dan Kabag Ops Polres Tabalong AKP M. Irfan, S.H., M.H. dan Kasat Pol PP. Tabalong Bapak Halim.

Sebanyak 250 orang personel gabungan yang terdiri dari Polres Tabalong Polda Kalsel dan Polsek Jajaran di Backup Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Polres Balangan, Kodim 1008 Tanjung, Dishub Tabalong dan Satpol PP Tabalong melakukan pengamanan.

Peserta aksi unjuk rasa gabungan 6 Pimpinan Unit Kerja (PUK) adalah PUK PT. SIS, PT. BUMA, PT. Astra Agro Lestari, Putra Sarana Trans Borneo, Kalimantan Multi Part, PT. Candra Batuah Mustika dan PT. Restu Tanjung Permai.

Para peserta aksi berkumpul di Taman Kota Tanjung dengan jumlah peserta 750 orang, dilanjutkan konvoi menggunakan Mobil dan kendaraan roda dua menuju Tanjung Bersinar Park Kelurahan Mabu’un, kemudian jalan kaki menuju Kantor DPRD Kabupaten Tabalong.

Adapun Orasi disampaikan oleh Ketua FSP KEP Tabalong Bapak Sahrul kepada seluruh peserta aksi unjuk rasa berisikan 2 tuntutan utama meliputi agar mencabut UU Cipta Kerja terutama untuk clauter ketenagakerjaan dan Surat Edaran Kemenaker yang berkaitan upah minimun tahun 2021 ditengah masa Pandemi.

Selanjutnya 8 orang perwakilan unjuk rasa mengikuti giat Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD Kabupaten Tabalong di Aula Graha Sakata.

Giat Rapat Dengar Pendapat berlangsung tertib dan lancar, kemudian 8 orang perwakilan menyampaikan hasilnya kepada seluruh peserta aksi unjuk rasa yang sudah menunggu di halaman Kantor DPRD Tabalong.

Apabila Tuntutan dari Aksi Buruh di Tabalong tidak dipenuhi maka akan melakukan aksi unjuk rasa di 3 (Tiga) Titik yaitu Kantor DPRD Tabalong, Kantor Pemkab Tabalong dan Kantor Disnaker Tabalong. Usai itu Peserta membubarkan diri dengan situasi aman kondusif. (Polres Tabalong)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar