Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sat Sabhara Polres Tabalong Polda Kalsel Bantu Evakuasi Warga yang Terkena Bencana Banjir

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 November 2020


Meningkatnya curah hujan di Kabupaten Tabalong, mengakibatkan banjir disejumlah kawasan khususnya dataran rendah umumnya, khusus seperti yang terjadi di daerah Kecamatan Murung Pudak diantaranya Perumahan Komplek Maluyung Kecamatan Murung Pudak yang turut menjadi korban banjir.

Terkait hal tersebut, Satuan Sabhara Polres Tabalong Polda Kalsel sigap memberikan pertolongan pertama kepada warga Perumahan Komplek Maluyung Blok 5 dan Blok 6 yang terendam banjir, Jumat (27/11/2020).

Evakuasi korban banjir dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Tabalong AKP Sang Putu Raka dengan membantu mengevakuasi warga dan mengantisipasi air banjir yang terus bertambah akibat curah hujan yang tinggi sembari menghimbau warga untuk mematikan aliran listrik, mengunci rumah, dan mengungsi ketempat yang lebih aman.

Selain melakukan evakuasi, Satuan Sabhara Polres Tabalong juga membantu mengangkat barang-barang warga dan diamankan ketempat yang aman. Sampai saat ini belum ada korban jiwa, dan petugas gabungan terus melakukan penyisiran di pemukiman warga.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Kasat Sabhara AKP Sang Putu Raka mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil.

“Semoga dengan kehadiran Kepolisian di tengah masyarakat dapat bermanfaat khususnya bagi korban banjir,” AKP Sang Putu Raka. (Pores Tabalong)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar