Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HST Polda Kalsel Berantas Narkoba, Seorang Pria Paruh Baya Berhasil Diamankan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 November 2020


Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Hulu Sungai Tengah (HST) Polda Kalsel Iptu Lamris Manurung bersama Tim Opsnal Sat Resnarkoba John Lee CS mengungkap kasus Tindak Pidana sebagaimana dimaksud Pasal 114 Ayat (1) Sub 112 Ayat (1) UU No. 35 Th. 2009 tentang Narkotika yang diduga dilakukan oleh SH (45) warga Desa Kambat Selatan Rt. 004 Rw. 002 Kecamatan Pandawan.

Kasus ini terungkap Selasa (10/11/2020) pukul 20.00 Wita dengan mengamankan tersangka SH di Perumahan Grand Rizky Blok H Desa Mandingin Rt. 016 Rw. 003 Kecamatan Barabai Kabupaten HST.

Pengungkapan bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering mengedarkan Narkotika jenis Sabu. Berdasarkan informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan dengan cara Undercover Buy dan berhasil mengamankan yang bersangkutan.

Bersamaan dengan diamankannya tersangka, petugas juga turut menyita barang bukti berupa 2 (dua) paket Sabu dibungkus plastik klip warna bening dengan berat bruto 0,51 gram, 1 lembar plastik klip warna bening, 1 buah kotak rokok merk LA warna putih, 1 buah Handphone merk Samsung warna putih dan 1 unit Sepeda motor merk Honda Beat warna orange hitam No. Pol. DA 6305 VX yang saat ini telah diamankan di Polres HST untuk proses lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. melalui Ps. Paur Subbag Humas Aipda M. Husaini, S.E., M.M. membenarkan atas penangkapan terhadap tersangka SH dan akan di proses sesuai hukum yang berlaku serta mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran Narkoba dapat di ungkap.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja agar jangan coba-coba dan mengkonsumsi barang haram tersebut. Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga sembari menegaskan bahwa Polres HST Polda Kalsel tidak akan bosan untuk memberantas peredaran Narkoba. (Polres HST)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar