Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Karo SDM Polda Kalsel Resmi Buka Kegiatan Post Assessment Center

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 November 2020


Post Assessment Center Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) TA.2020 resmi dibuka oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Kamis (12/11/2020).

Pelatihan yang berlangsung di Edelwish Hotel 88 Banjarmasin tersebut dimulai sejak pukul 09.00 Wita dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. M. Handry Imansyah, MAM., Dr. Silvia Krstanti Tri Febriana, M.Psi., Psikolog., Dr. Andi Tenri Sompa, S.IP., M.Si., dan Rusdi Rusli, M.Psi., Psikolog.

Dengan tema “Kita Tingkatan Kompetensi dan Kinerja Anggota Polri Di Polda Kalimantan Selatan Yang Berprestasi, Inovatif Dan Profesional”, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., mengatakan dalam pembinaan sumber daya manusia (SDM), tentunya tidak terlepas dari siklus manajemen SDM yang terdiri dari penyediaan, pendidikan, penggunaan, perawatan dan pengakhiran yang tentunya harus ditangani secara serius pada setiap fasenya.

Pada fase penggunaan personel yang berkaitan dengan kepangkatan, jabatan dan penugasan bagi personel Polri tentuya harus diseleksi berdasarkan kriteria penilaian terstandar guna menilai / mengukur potensi dan memprediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa metode simulasi.

Berdasarkan kompetensi jabatan atau yang dikenal dengan Assessment Center, sehingga diperoleh kualitas personel yang benar-benar memiliki kompetensi yang dibutuhkan.

Metode Assessment Center merupakan sistem seleksi penempatan personel Polri yang lebih Fair, dapat meminimalisir unsur subjektivitas pimpinan yang selama ini kental mempengaruhi indikator penilaian penempatan dan promosi jabatan personil Polri yang amat jauh dari prinsip profesionalisme, sedangkan kebutuhan publik saat ini akan personil Polri adalah The Right Man On The Right Place, yang salah satunya dapat diwakili oleh ketepatan kompetensi personel untuk suatu jabatan yang diembannya.

Oleh karena itu, dengan diterapkannya metode Assessment Center dalam pembinaan karier personel Polri, diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang tepat dan merupakan seseorang yang memiliki kredibilitas dan integritas sebagai seorang pemimpin sehingga keputusan yang diambil dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin benar benar tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Wakapolda Kalsel dalam sambutannya pun mengucapkan terimakasih kepada Biro SDM Polda Kalsel yang telah mengakomodir segala sesuatu sehingga acara dapat terselenggara dengan lancar dan memberikan apresiasi kepada para Assesor yang akan melaksanakan pelatihan Assessment.

Dia pun berpesan kepada para peserta Post Assessment Center agar mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh sungguh dan sebaik mungkin agar dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh para narasumber.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar