Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Pamit ke Polres Jajaran Melalui Video Conference

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 November 2020


Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim) berpamitan dengan seluruh Polres Jajaran Polda Kalsel melalui video conference (Vicon) yang digelar di ruang Monitoring Center Polda Kalsel, Kamis (19/11/2020) pukul 08.30 Wita.

Posisi Kapolda Kalsel yang ditinggalkan oleh Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. akan digantikan oleh Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara (Malut).

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan kesan-kesannya selama memimpin di Polda Kalsel.

“Melalui kesempatan ini, saya atas atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan permintaan maaf apabila selama 6 bulan 19 hari menjalankan amanah sebagai Kapolda Kalsel terdapat kekeliruan dan mengucapkan banyak terimakasih atas pelaksanaan tugas dan kerjasama yang baik selama ini,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Kapolda Kalsel menambahkan, patut disyukuri bahwa sudah banyak masyarakat yang menyampaikan tentang perubahan positif terutama terkait sikap dan prilaku dari Anggota Polda Kalsel dan Polres Jajaran saat memberikan pelayanan Kepolisian.

Hal positif tersebut, sambungnya, bisa diraih karena personel Polda Kalsel dan Polres Jajaran bekerja dengan hati. Dengan begitu, anggota Kepolisian akan mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Kapolda juga berpesan agar keberhasilan yang telah diraih, baik itu berupa pembangunan fisik maupun non fisik agar dapat dijaga dan ditingkatkan.

Dia juga mengingatkan agar seluruh Jajaran Polda Kalsel bisa bekerjasama dengan baik kepada Kapolda Kalsel yang baru nantinya.

“Pak Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. sangat bisa memimpin, dia memiliki kemampuan intelektual yang sangat mumpuni dan jaringan yang sangat luas, saya minta dukunglah Kapolda Kalsel yang baru nantinya,” katanya.

Lulusan Akpol 1992 ini juga menghaturkan terima kasih kepada seluruh anggota Polda Kalsel serta semua pihak yang telah mendorongnya hingga di posisi saat ini.

“Saya bangga pernah menjadi bagian dari Polda Kalsel ini, bertugas di wilayah Kalimantan Selatan yang sangat indah ini, dengan masyarakat yang sangat santun. Oleh karena itu saya pamit rekan- rekan untuk tugas di Polda Jatim, ” ujarnya dengan suara bergetar.

“Pimpinan boleh berganti tapi roda harus terus berlanjut, berikanlah yang terbaik untuk masyarakat jangan menyakiti masyarakat,” pesan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Dia mengatakan, keesokan harinya dia akan menjalani serah terima jabatan (Sertijab) yang akan dilakukan di Mabes Polri, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Besok saya akan Sertijab dan saya akan bertugas sebagai Kapolda Jatim," ujarnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar