Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Digelar di Banjarmasin, Rapat Evaluasi Penanggulangan Karhutla 2020 Dihadiri Wakapolda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 November 2020


Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. menghadiri Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (12/11/2020) pukul 09.30 Wita.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam Laksamana Muda (Laksda) TNI Yusuf, Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Konflik dan Keselamatan Transportasi Kemenko Polhukam Brigjen Pol. Drs. Erwin Chahara Rusmana, Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya serta Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si.

Rapat evaluasi dibuka oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Kemenko Polhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P. melalui Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam Laksamana Muda (Laksda) TNI Yusuf.

Laksda TNI Yusuf dalam kesempatannya mengatakan Penyelenggaraan Rapat Evaluasi ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2020. Kemenko Polhukam yang ditugaskan untuk melaksanakan evaluasi terhadap segala upaya penanggulangan Karhutla yang dilakukan oleh Kementerian, Lembaga, dan Daerah.

"Evaluasi ini penting untuk memperoleh informasi, saran, serta inovasi, untuk perbaikan penanggulangan Karhutla ke depan, agar menjadi lebih baik dan efektif, efisien, dan dapat dilakukan secara baik, terutama dalam pencegahan terjadinya bencana karhutla, sebagai wujud dari kehadiran negara," katanya.

Dikesempatan yang sama Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mengatakan berbagai hal dibahas dan dipaparkan dalam Rapat meliputi Penanganan Karhutla tahun 2020 dan Rencana kedepan oleh Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian LHK dilanjutkan Pemaparan Kondisi cuaca tahun 2020 dan Prediksi cuaca tahun 2021 oleh Deputi Bidang Klimatologi BMKG.

Dalam Rapat dipaparkan juga tentang Upaya pengendalian Karhutla tahun 2020 dan rencana tindak lanjut kedepan oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Serta dipaparkan tentang Penanganan pelanggaran Karhutla tahun 2020 oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang turut hadir memberikan apresiasi atas penanganan Karhutla di tahun 2020 ini yang dipandang berhasil. "Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan seluruh stakeholder, baik Pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat," tutupnya.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar