Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sambangi Polres HSU, Direktur Binmas Polda Kalsel Berikan Arahan Pada Personil Binmas dan Bhabinkamtibmas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Oktober 2020


Suasana Pandemi Virus Corona (Covid-19) tidak menyurutkan tatap muka sekaligus supervisi Direktur Pembinaan Masyatakat (Dir Binmas) Polda Kalsel Kombes Pol. Widiatmoko, S.H., S.I.K. dengan personil Sat Binmas serta Bhabinkamtibmas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel di Gedung Jana Nuraga Mapolres HSU.

Kedatangan Direktur Binmas Polda Kalsel bersama rombongan tentunya disambut dengan senang hati oleh Kapolres HSU diwakili Wakapolres HSU Kompol Irwan S, S.T., S.H. beserta Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek serta personil Sat Binmas juga Bhabinkamtibmas Polres HSU Polda Kalsel.

Wakapolres HSU pun menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari Kapolres HSU yang tidak bisa  hadir menyambut kedatangan Direktur Binmas Polda Kalsel dikarenakan ada kegiatan dinas bersama Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

"Selanjutnya dimohon kepada Direktur Binmas Polda Kalsel untuk memberikan petunjuk arahan kepada kami yang hadir disini terutana kepada anggota Sat Binmas dan seluruh Bhabinkamtibmas Polres HSU Polda Kalsel sebagai bekal dalam melaksanakan dinas, pinta Wakapolres HSU.

Semantara itu dalam arahannya Direktur Binmas Polda Kalsel Polda Kalsel Kombes Pol. Widiatmoko, S.H., S.I.K. menjelaskan tentang penanganan Covid-19 baik dengan sosialisasi dan kegiatan dinas lainnya agar anggota selalu menjaga kesehatan, istirahat yang cukup dan gunakan APD berupa Masker, face shield serta sarung tangan.

Dia pun berharap agar Bhabinkamtibmas dalam Operasi Yustisi Covid-19 lebih mengedepankan edukasi pemberian pemahaman kepada masyarakat untuk menggunakan masker serta menghindari sanksi fisik dan sanksi denda.

Para Bhabinkamtibmas dan jajaran Sat Binmas pun diingatkan untuk selalu memperhatikan kondisi dan kearifan lokal daerah masing masing, serta menerapkan sanksi pidana sebagai upaya akhir pada Operasi Yustisi.

Lebih jauh dikatakannya, penanganan Covid -19 dapat melalui komunitas masyarakat di setiap daerah, karenanya Bhabinkamtibmas dan jajaran Sat Binmas diminta melakukan pembinaan terhadap komunitas yang ada di daerah masing – masing.

Selanjutnya dalam suasana Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur Kalsel 2020 diharapkan netralitas aparat kepolisian.

“Selaku petugas Polmas ditingkat Desa, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelayaan Polri kepada masyarakat. Untuk itu kearifan lokal harus diperhatikan dan dituntut kreatif serta dapat menjadi Bhabinkamtibmas yang tangguh,” harapnya. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar