Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Penampakan Polisi Berpeci di Banjarmasin Kawal Demo Penolakan Undang-undang Omnibus Law

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Oktober 2020


Ribuan personil gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan demo penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja Jilid II yang berlangsung di Depan Gedung DPRD Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Kamis (15/10/2020).

Dalam pengamanan ini, para petugas dilapangan terlihat berbeda dari biasanya atau dari pengamanan aksi demo sebelumnya.

Kali ini penampilan anggota pengamanan laki laki terlihat mengenakan peci putih sembari melafalkan pujian Asmaul Husna sedangkan personil wanita berada di garda terdepan.

Para aparat keamanan juga bersiaga di sekitar kawasan Gedung DPRD Kalsel. Kendaraan mobil Barracuda dan Water Canon Polri juga turut disiagakan untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan.

Aksi demo yang berlangsung sejak sore hingga malam hari ini membuat Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Pejabat Utama Polda Kalsel turun melakukan negoisasi dengan para demonstran.

Dikatakan oleh Kapolda Kalsel bahwa aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa akan ditampung dan disampaikan kepada Pemerintah dalam hal ini DPR dan Presiden RI.

Kapolda Kalsel pun mengimbau kepada para demonstran untuk dapat membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing, serta dapat selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tanpa adanya aksi anarkis.

Imbas dari aksi demo penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja Jilid II ini, sejumlah ruas jalan di Kota Banjarmasin ditutup dan dialihkan oleh pihak Kepolisian guna menghindari kemacetan.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar