Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kunjungan Kerja Kapolda Kalsel Launching 4 Aplikasi Polres Kotabaru

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Oktober 2020


Usai meresmikan dan meninjau langsung Aula Sanika Satyawada di Mako Polres Kotabaru, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. juga melakukan launching Aplikasi buatan Polres Kotabaru.

Launching yang bertempat di E-Command Centre (ECC) Polres Kotabaru tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Kotabaru, Forkopimda Kabupaten Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Kotabaru, Rabu (21/10/2020) pukul 10.00 Wita.

Empat (4) Aplikasi yang dilaunching oleh Kapolda Kalsel diantaranya 1 aplikasi berbasis online dan 3 aplikasi berbasis web meliputi Aplikasi SIPARAMA (Sistem pelayanan masyarakat manunggal), Kampung Tangguh Banua SAIJAAN, DUMAS Online, serta E-OFFICE.

Dijelaskan oleh Kapolda Kalsel bahwa Aplikasi SIPARAMA (Sistem Pelayanan Masyarakat Manunggal) ini memiliki fungsi untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik terpadu Polres Kotabaru secara elektronik seperti pelayanan SKCK Online, Dumas, Panic Button, Sergap Cepat, Pelayanan SIM, dll.

Aplikasi Kampung Tangguh Banua SAIJAAN memiliki fungsi untuk memberikan informasi kepada masyarakat seputar kegiatan kampung tangguh, data Covid-19 serta edukasi penanganan Covid-19. Sementara Aplikasi DUMAS Online memudahkan masyarakat dalam pembuatan pengaduan terhadap kinerja anggota Polres secara online.

Sedangkan Aplikasi E-OFFICE memiliki fungsi untuk mempermudah tugas dan kerja internal Polres Kotabaru yang sebelumnya dilakukan secara manual menjadi online.

Kapolda Kalsel dalam sambutannya mengatakan, saat ini Polri dituntut dapat melayani masyarakat secara prima, maka untuk mencapai hal tersebut perlu didukung berbagai aspek, salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

“Oleh sebab itu Polres Kotabaru melakukan terobosan kreatif, berupa pembangunan dan renovasi berbagai sarana dan prasarana Pelayanan Publik,” ucap Kapolda Kalsel.

Dengan diresmikannya aplikasi Polres Kotabaru, diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal serta kemudahan bagi masyarakat khususnya Kotabaru dalam memperoleh pelayanan Kepolisian.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. kepada Pemerintah Daerah, Forkopimda, Mitra Polri, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Kotabaru yang terus memberikan dukungannya kepada Polres Kotabaru, sehingga dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

Label:

0 komentar:

Posting Komentar